Langkah Mudah untuk Membuat Soto buat bumil Anti Gagal

Soto buat bumil

Sedang mencari ide Resep Soto buat bumil yang Enak Banget yang unik?, Resep Soto buat bumil, Bisa Manjain Lidah memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Cara Gampang Membuat Soto buat bumil Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Soto buat bumil yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Soto buat bumil, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Soto buat bumil enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar tentang Soto buat bumil yang bisa sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Soto buat bumil adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Soto buat bumil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto buat bumil memakai 20 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Aku suka banget sama soto. Trus pas hamil kali ini cocok sama rasa soto. Hanya, ga semua bahan-bahan yang dianjurkan buat konsumsi bumil.. Daripada bikin parno, mending dihindarin. Klo beli online juga, kurang sehat, micinnya tebal sekali, belum kuahnya panas-panas taruh dalam plastik.. hiiiyyy...
Gegara pandemi, ga pernah makan di tempat. Dan soto yang aku suka cukup jauh dari rumah. Kapan hari beli online sekali, soto mie bogor, rasanya failed banget... kapok deh benar-benar...

Dipikir-pikir mending bikin sendiri deh.. Tapi biar gampang, aku pakai rempah bubuk sachetan, karena wanginya masih terjaga. Memang tetap lebih mantap bumbu segar, ini biar rajin aja bikin soto sendiri. Juga sejak hamil jarang masak pakai rempah, jadi sayang kalo kebuang-buang sisa rempahnya.

Sebenarnya pingin ikut posbar kemarin yang temanya soto. Soalnya aku emang suka banget sama aneka soto. Berhubung bumbunya pesan online, datangnya telat.. hehehehe.. jadi baru bisa ikutan walau telat.

Oh ya. Aslinya soto ga pakai kencur ya. Aku nambahin dikit buat nafsu makan bumi. Soalnya suka susah makan.

Resep ini aku pakai bumbu soto lamongan yang udah aku kurangin bumbu-bumbu yang kurang baik buat bumil dan yang bikin aku mual.. Sebenarnya rempah lain juga pemakaiannya harus moderate.. Ditakar sendiri, sesuai kondisi tubuh masing-masing ya.

#CookpadCommunity_Jakarta
#PekanRayaSoto

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto buat bumil:

  1. Bahan kuah soto:
  2. Kaldu dari merebus fillet ayam, klo ada tulangan lebih baik
  3. 7 siung Bawang merah
  4. 1-2 sdt Bawang putih bubuk
  5. 3-4 helai Daun jeruk
  6. 3 cm Jahe
  7. Lengkuas bubuk 1 ¹/² sdt (kira-kira)
  8. 1-2 sdt Kunyit bubuk
  9. 1/2 sdt Kencur
  10. Jeruk purut (selera)
  11. Kaldu ayam bubuk non msg (bila perlu)
  12. Lada (selera)
  13. Garam (secukupnya)
  14. Gula (bila perlu)
  15. Bahan isian:
  16. Kol
  17. Telur rebus
  18. Fillet ayam rebus diiris atau disuwir
  19. Daging rebus iris (aku ga pakai)
  20. Kecambah kedelai (aku ga pakai)

Cara untuk menyiapkan Soto buat bumil

  1. Siapkan bahan-bahannya. Kaldunya untuk 2 porsi soto. Jahenya digeprek. Bawang merah diiris. Isian sotonya aku pakai kentang yang udah direbus, nasi sisa semalam, suwiran ayam, telur rebus, dan irisan kol. Sesuaikan selera masing-masing. Ini karena aku sekalian habisin bahan di kulkas biar ga mubazir.
  2. Tumis dulu bawang merah dan jahe hingga wangi dengan minyak secukupnya. Masukkan bumbu bubuk dan daun jeruk. Oseng sebentar hingga wangi. Note: buat bumbu sebenarnya ga ada takaran yang pas. Sesuaikan dengan selera masing-masing aja..
  3. Masukkan bumbu yang telah ditumis ke dalam kuah kaldu. Rebus hingga mendidih, beri kaldu bubuk, lada, garam, gula sesuai kebutuhan.
  4. Aku tata semua isian aku di dalam panci yang lebih kecil. Karena ceritanya dari kulkas. Dan aku pingin matengin sedikit kol-nya, agar aman buat bumil. Biasanya kan langsung disiram kuah panas dan disantap ya.. Ini aku akan rebus lagi sebentar..
  5. Tuang kuah secukupnya ke dalam panci kecil. Kemudian rebus soto hingga mendidih. Siap disantap. Wanginya menggugah selera. Jangan lupa teteskan jeruk purut ke dalam kuah soto sebelum disantap.
  6. Daftar bumbu buat Soto Lamongan:
    Bawang merah
    Bawang putih
    Kunyit
    Jahe
    Lengkuas
    Ketumbar
    Kemiri
    Jinten
    Sereh
    Cengkeh (kadang ada yang pakai)
    Pala (kadang ada yang pakai)
    Daun salam
    Daun jeruk
    Daun bawang
    Jeruk purut
    Koya
    Lada
    Garam

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Soto buat bumil yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel