Resep Soto Ayam Bening Anti Gagal

Soto Ayam Bening

Lagi mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Soto Ayam Bening, Enak Banget yang unik?, Resep Soto Ayam Bening Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara memasak Resep Soto Ayam Bening Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Soto Ayam Bening yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Soto Ayam Bening, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Soto Ayam Bening yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar mengenai Soto Ayam Bening yang bisa Anda jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Soto Ayam Bening yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto Ayam Bening memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Soto bening ini memakai resep mbak MellHana Cookpad, yang sedikit saya modifikasi..

Selama ini saya membuat soto selalu memakai rempah2 yang banyak, beda dengan soto mbak mell ini yang hanya memakai beberapa rempah. Sehingga menghasilkan kuah yang segar dan ringan.

Mbak mell, saya izin posting ulang di cookpad saya yah. Terimakasih.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto Ayam Bening:

  1. 7 siung bawang merah
  2. 4 siung bawang putih
  3. 2 sdt lada butir (saya pakai lada bubuk)
  4. 4 buah kemiri
  5. 2 buah dada ayam
  6. 1 bungkus bihun/soun
  7. 1/4 tauge bersihkan
  8. 1 buah kol
  9. 2 liter air
  10. 3 sdm garam (saya 1, 5sdm)
  11. 2 sdt vetsin (saya skip, saya pakai gula pasir)
  12. pelengkap (tambahan saya):
  13. secukupnya sambal rebus (cabe, bawang putih direbus dan di haluskan)
  14. secukupnya daun seledri iris
  15. secukupnya kecap manis
  16. secukupnya bawang merah goreng

Langkah-langkah membuat Soto Ayam Bening

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, lada butir (lada halus) dan kemiri. Sisihkan
  2. Rebus daging ayam hingga empuk angkat ayam, suwir2 sisihkan.
  3. Masukkan tumisan bumbu ke dalam kuah kaldu tebusan ayam. Tambahkan garam dan gula, masak hingga matang.
  4. Tata bihun/soun, kol, tauge suwiran ayam. Siram dengan kuah soto yang masih panas. Saya tambahkan seledri, kecap manis bawang goreng sambal rebus dan perasan jeruk nipis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Soto Ayam Bening yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel