Cara Gampang Menyiapkan Soto ayam santan *versi saya* Anti Gagal

Soto ayam santan *versi saya*

Lagi mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Soto ayam santan *versi saya* Anti Gagal yang unik?, Resep Soto ayam santan *versi saya* yang Lezat memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Resep Soto ayam santan *versi saya* yang Enak untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Soto ayam santan *versi saya* yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Soto ayam santan *versi saya*, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Soto ayam santan *versi saya* enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar mengenai Soto ayam santan *versi saya* yang bisa kamu jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Soto ayam santan *versi saya* yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto ayam santan *versi saya* menggunakan 22 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Lama ga masak soto, kangen juga.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto ayam santan *versi saya*:

  1. 1/2 ekor ayam
  2. 1 lt air
  3. 2 bks Santan kara (yg segitiga)
  4. Bumbu halus :
  5. 5 bawang merah
  6. 3 bawang putih
  7. secukupnya Lada
  8. secukupnya Ketumbar
  9. 3 bh kemiri
  10. secukupnya Kunyit
  11. Bumbu lainnya
  12. 2 btg serai geprek
  13. Lengkuas secukupnya geprek
  14. 3 lbr daun salam
  15. 5 lbr daun jeruk (sobek2)
  16. Pelengkap
  17. 1 btg dsun bawang (iris)
  18. 1 bh tomat (iris)
  19. Bawang goreng
  20. Kentang goreng
  21. Emping goreng
  22. Jeruk limau

Langkah-langkah untuk menyiapkan Soto ayam santan *versi saya*

  1. Tumis bumbu halus, serai, lengkoas, daun jeruk, daun salam tumis hibgga harum, masukan ayam yg sudah dipotong2 aduk, tunggu sebentar hingga ayam setengah matang, masukan air masak hingga ayam benar2 matang, lalu tuangkan santan aduk agar tidak pecah. Taburi daun bawang dan tomat, angkat. Sajikan dengan kentang goreng, bawang goreng dan emping goreng, beri perasan jeruk limau (selesai) 😁
  2. (ayam bisa diganti daging loh 😁)

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Soto ayam santan *versi saya* yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel